STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA GALERY JAM TANGAN DI ERA PANDEMI COVID 19

Authors

  • vina agustiyani

DOI:

https://doi.org/10.26486/jpsb.v10i2.2407

Abstract

Penelitian.ini.memiliki.tujuan..yaitu.mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk dapat meningkatkan volume penjualan serta mengetahui apa saja Strength, Weakness, Opportunities dan Threat yang dimiliki oleh Galery Jam Tangan Bandar Lampung. Data..disajikan secara deskriptif..kualitatif..untuk..mengetahui lingkungan eksternal dan internal. Perolehan alternatif strategi.didapatkan..dari perhitungan matrik SWOT Analisis variabel rencana eksternal memperlihatkan hasil skor tertimbang yaitu 2,59, hal ini bermakna reaksi managemen perusahaaan pada lingkungan eksternal dibawah rata-rata skala pengukuran standar. Analisis variabel rencana internal memperlihatkan bahwa nilai skor tertimbang adalah 2.57, ini bermakna reaksi managemen perusahaan terhadap lingkungan internal pun dibawah rata-rata skala pengukuran standar. Berlandaskan hasil analisis matrik IFAS dan EFAS, diketahui strategi yang digunakan adalah stability strategy, stability strategy yakni rencana yang diterapkan tanpa mengganti rencana yang telah ditetapkan. Galery Jam Tangan Bandar Lampung menjaga kestabilan laba dengan cara mengusahakan..pengurangan dan penekanan biaya atau pengeluaran..untuk menghadapi penjualan yang terus menurun, dan strategi ini bersifat sementara atau jangka pendek

References

A.Pearce,.John, Richard, Jr. 2014. Manajemen Strategis. Jakarta: Salemba Empat.

Chaffey, D, 2011. .E-Commerce & E-business Management 5th Edition. New Jersey: Prentice Hall.

David, .Fred, 2011. Strategi Management, Buku 1. Edisi.12.Jakarta.

Danang,.Sunyoto, 2013. Metode Penelitian Akuntansi. .Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi. .

Nazir,.Moh. 2013. Metode.Penelitian. Bogor: Ghalia.Indonesia.

Strauss, .Judy &.Raymond, 2009. E-marketing, 5th edition. .Prentice-hall, Inc., Uper Sadle, New Jersey.

Setyorini, H., .Effendi., .& Santoso, I. 2016. Kajian rencana Pemasaran Memakai..Matrik..SWOT..danQspm.(Studi kasus Restoran Soekarno Hatta Malang). Jurnal Teknologi dan Managemen Agroindustri, 46-53.

Yusuf, Deni dkk, 2020. Pengaruh Corona Virus Disease-19, pembatasan sosial, serta.sistem.pemasaran.online terhadap.perubahan.perilaku.konsumen dalam membeli barang retail

Downloads

Published

2022-08-31

Issue

Section

Articles