STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA GALERY JAM TANGAN DI ERA PANDEMI COVID 19
DOI:
https://doi.org/10.26486/jpsb.v10i2.2407Abstract
Penelitian.ini.memiliki.tujuan..yaitu.mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk dapat meningkatkan volume penjualan serta mengetahui apa saja Strength, Weakness, Opportunities dan Threat yang dimiliki oleh Galery Jam Tangan Bandar Lampung. Data..disajikan secara deskriptif..kualitatif..untuk..mengetahui lingkungan eksternal dan internal. Perolehan alternatif strategi.didapatkan..dari perhitungan matrik SWOT Analisis variabel rencana eksternal memperlihatkan hasil skor tertimbang yaitu 2,59, hal ini bermakna reaksi managemen perusahaaan pada lingkungan eksternal dibawah rata-rata skala pengukuran standar. Analisis variabel rencana internal memperlihatkan bahwa nilai skor tertimbang adalah 2.57, ini bermakna reaksi managemen perusahaan terhadap lingkungan internal pun dibawah rata-rata skala pengukuran standar. Berlandaskan hasil analisis matrik IFAS dan EFAS, diketahui strategi yang digunakan adalah stability strategy, stability strategy yakni rencana yang diterapkan tanpa mengganti rencana yang telah ditetapkan. Galery Jam Tangan Bandar Lampung menjaga kestabilan laba dengan cara mengusahakan..pengurangan dan penekanan biaya atau pengeluaran..untuk menghadapi penjualan yang terus menurun, dan strategi ini bersifat sementara atau jangka pendekReferences
A.Pearce,.John, Richard, Jr. 2014. Manajemen Strategis. Jakarta: Salemba Empat.
Chaffey, D, 2011. .E-Commerce & E-business Management 5th Edition. New Jersey: Prentice Hall.
David, .Fred, 2011. Strategi Management, Buku 1. Edisi.12.Jakarta.
Danang,.Sunyoto, 2013. Metode Penelitian Akuntansi. .Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi. .
Nazir,.Moh. 2013. Metode.Penelitian. Bogor: Ghalia.Indonesia.
Strauss, .Judy &.Raymond, 2009. E-marketing, 5th edition. .Prentice-hall, Inc., Uper Sadle, New Jersey.
Setyorini, H., .Effendi., .& Santoso, I. 2016. Kajian rencana Pemasaran Memakai..Matrik..SWOT..danQspm.(Studi kasus Restoran Soekarno Hatta Malang). Jurnal Teknologi dan Managemen Agroindustri, 46-53.
Yusuf, Deni dkk, 2020. Pengaruh Corona Virus Disease-19, pembatasan sosial, serta.sistem.pemasaran.online terhadap.perubahan.perilaku.konsumen dalam membeli barang retail
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with (JPSB) Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the JPSB right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share (copy and redistribute the material in any medium or format) and adapt (remix, transform, and build upon the material) the work for any purpose, even commercially with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JPSB. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in JPSB.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).