About the Journal

Fokus dan Scope

Jurnal akses terbuka untuk penyebaran informasi review metaanalisa referensi keilmuwan dan pengembangan empiris  dalam beberapa macam aspek psikologi, dengan minat khusus pengembangan kekhasan pemahaman dinamika psikologi dalam ilmu perilaku di konteks masing-masing subjek dan lingkungan penelitian.

Jurnal psikologi mengundang manuskrip di bidang :

  1. Psikologi Industri dan Organisasi
  2. Psikologi Pendidikan
  3. Psikologi Perkembangan
  4. Psikologi Pendidikan
  5. Psikologi Kognitif

Target audiens utama jurnal ini adalah akademisi, mahasiswa pascasarjana, ilmuwan psikologi, dan profesional lainnya dengan minat dalam psikologi.

Proses Peer Review 

Naskah yang masuk akan ditinjau terlebih dahulu oleh editor. Naskah tersebut akan dievaluasi di kantor, apakah naskah tersebut sesuai dengan Dinamika Psikologis: Jurnal Ilmiah Psikologis fokus dan ruang lingkup atau memiliki cacat metodologis utama dan nilai kemiripan.

Naskah akan dikirim ke setidaknya dua orang penelaah (Single Blind Review). Komentar pengulas kemudian dikirim ke penulis yang bersangkutan untuk tindakan dan tanggapan yang diperlukan.

Keputusan yang disarankan akan dievaluasi dalam rapat dewan editor. Setelah itu, editor akan mengirimkan keputusan akhir kepada penulis yang bersangkutan.

Frekuensi Publikasi

Mei (Proses review Desember-Mei)

November  (Proses review Juni-November)

Kebjiakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar