Students' Anxiety Levels During Online Learning During the Covid-19 Pandemic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astini, N. K. S. (2020). Tantangan Dan Peluang Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Online Masa Covid-19. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 241–255.
Atsani, K. H. L. G. M. Z. (2020). Transformasi media pembelajaran pada masa Pandemi COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82–93.
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age, 4(01), 152–159.
Damayanti, N. (n.d.). Pentingnya Kerjasama bagi Peningkatan Mutu Pendidikan.
Fitria, L., & Ifdil, I. (2020). Kecemasan remaja pada masa pandemi Covid-19. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(1), 1–4.
Hendriana, E. C., & Jacobus, A. (2017). Implementasi pendidikan karakter di sekolah melalui keteladanan dan pembiasaan. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 1(2), 25–29.
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran pada masa pandemi covid-19. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70.
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Indrawati, B. (2020). Tantangan Dan Peluang Pendidikan Tinggi Dalam Masa Dan Pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1), 39–48.
Kartika, D. (2020). Faktor–Faktor Kecemasan Akademik Selama Pembelajaran Daring Pada Siswa SMA di Kabupaten Sarolangun. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 3544–3549.
Latip, A. (2020). Peran literasi teknologi informasi dan komunikasi pada pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19. EduTeach: Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 108–116.
Muslim, M. (2020). Manajemen stress pada masa pandemi covid-19. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, 23(2), 192–201.
Nevid, J. S., Rathus, S. A., & Green, B. (2005). Psikologi Abnormal (terjemahan). Jakarta: Erlangga.
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor pemicu kecemasan siswa dalam melakukan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541–544.
Pratiningsih, D. (2017). Efektivitas Kerjasama Guru dan Orang Tua dalam Mendukung Pembelajaran Baca al-Quran Anak di SD IT Nurul Ishlah Banda Aceh. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 17(2), 194–209.
Rahardjo, W., Qomariyah, N., Mulyani, I., & Andriani, I. (2020). Social media fatigue pada mahasiswa di masa pandemi COVID-19: Peran neurotisisme, kelebihan informasi, invasion of life, dan kecemasan. Jurnal Psikologi Sosial.
Saihu, S. (2020). Konsep pembaharuan pendidikan islam menurut fazlurrahman. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 82–95.
Salsabila, U. H., Sari, L. I., Lathif, K. H., Lestari, A. P., & Ayuning, A. (2020). Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 17(2), 188–198.
Sari, P., Bulantika, S. Z., Utami, F. P., & Kholidin, F. I. (2020). Pengaruh Manajemen Stress dan Kelola Emosi Terhadap Tingkat Kecemasan Siswa di Masa New Normal. Bulletin of Counseling and Psychotherapy, 2(2), 62–67.
Suwidagdho, D., & Dewi, S. P. (2020). The challenge of career guidance and counseling during the covid-19 pandemic. KONSELI: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 7(2), 117–122.
Wijoyo, H., & Nyanasuryanadi, P. (2020). Analisis Efektifitas Penerapan Kurikulum Pendidikan Sekolah Minggu Buddha Di Masa Pandemi COVID-19. JP3M: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 166–174.
DOI: https://doi.org/10.26486/ijagc.v2i1.1585
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Tri Dewantari, Barep Hapit Surya Putra, Siti Zahra Bulantika
International Journal of Applied Guidance and Counseling
ISSN 2722-2357 (Print) 2722-2365 (Online)
Published by Mercu Buana University of Yogyakarta
W: http://ejurnal.mercubuana-yogya.ac.id/index.php/IJAGC/index
E: ijagc@mercubuana-yogya.ac.id
___________________________________________________________________
International Journal of Applied Guidance and Counseling is abstracting & indexing in the following databases:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.