Ekonomi Politik Media: Studi Kasus Konglomerasi Media pada Bakrie Group

Likha Sari Anggreni

Abstract


AbstrakPerkembangan teknologi informasi pada masa mendatang dapat menguasai dunia. Media massa merupakan perantara dalam menyampaikan informasi yang teraktual, tercepat dan akurat. Wacana konglomerasi media di Indonesia dapat dirasakan melalui media massa. Tayangan berbagai informasi baik itu melalui media cetak maupun elektronik terdapat unsur penugasan sebagai media yang dijalankan untuk mengikuti paham konglomerasi dari media itu sendiri. Bakrie Group merupakan salah satu perusahaan konglomerat di Indonesia. Dalam kajian ini menganalisa sejauhmana peran media telekomunikasi dibawah naungan Bakrie Group dalam menjalankan perannya sebagai penyampai informasi. Metode studi kasus digunakan untuk melihat produk-produk yang dihasilkan olehBakrie Group yaitu melihat hasil dari media-media Bakrie Group serta contoh relevan yang ada di media Indonesia. Kata Kunci: Ekonomi politik, Konglomerasi, Bakrie

Full Text:

PDF

StatisticsArticle Statistic

This article has been read : 276 times
PDF file viewed : 166 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.