Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Paris Van Java Bandung

Authors

  • Dyah Ayu Lestari
  • Ida Nurnida

DOI:

https://doi.org/10.26486/jramb.v3i1.409

Keywords:

Brand Image, Keunggulan merek, Kekuatan Merek, Keunikan Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Industri produk olahraga saat ini sangat kompetitif dalam menentukan bentuk, warna dalam merek produknya. Brand image merupakan hal yang paling penting jika produk menjadi lebih kompleks dan ramai dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Prasi Van Java Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan insidental sampling menggunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa keunggulan dan keunikan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisiensi determinasi brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebear 64,3% dan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Downloads

Published

2017-05-12

Issue

Section

Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana (JRAMB)