Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Paris Van Java Bandung
DOI:
https://doi.org/10.26486/jramb.v3i1.409Keywords:
Brand Image, Keunggulan merek, Kekuatan Merek, Keunikan Merek, Keputusan PembelianAbstract
Industri produk olahraga saat ini sangat kompetitif dalam menentukan bentuk, warna dalam merek produknya. Brand image merupakan hal yang paling penting jika produk menjadi lebih kompleks dan ramai dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Prasi Van Java Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan insidental sampling menggunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa keunggulan dan keunikan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisiensi determinasi brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebear 64,3% dan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Â
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with (JRAMB) Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the JRAMB right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share (copy and redistribute the material in any medium or format) and adapt (remix, transform, and build upon the material) the work for any purpose, even commercially with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JRAMB. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in JRAMB.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).