Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Paris Van Java Bandung

Dyah Ayu Lestari, Ida Nurnida

Abstract


Industri produk olahraga saat ini sangat kompetitif dalam menentukan bentuk, warna dalam merek produknya. Brand image merupakan hal yang paling penting jika produk menjadi lebih kompleks dan ramai dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Prasi Van Java Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan insidental sampling menggunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa keunggulan dan keunikan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisiensi determinasi brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebear 64,3% dan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 


Keywords


Brand Image; Keunggulan merek; Kekuatan Merek; Keunikan Merek; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26486/jramb.v3i1.409

Article Metrics

Abstract view : 138 times
PDF - 135 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

JRAMB : Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana Indexed by

Google ScholarCrossref logo Creative Commons License ipiii.pngDimensions

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.