Pengaruh brand ambassador dian sastrowardoyo terhadap brand image produk makeup L’OREAL PARIS (studi pada konsumen L’OREAL kota BANDUNG)

Dina Arti Masyita, Ai Lili Yuliati

Abstract


Penggunaan brand ambassador pada brand image adalah suatu strategi pemasaran yang dilakukan untuk membangun citra merek dan pola pikir dari konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen L’oreal di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap brand image produk makeup L’oreal di Kota Bandung. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskripstif. Sampel diambil menggunakan metode nonprobability sampling dan teknik analisisnya menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand ambassador Dian Sastrowardoyo (visibility, credibility, attraction dan power) memiliki pengaruh terhadap brand image produk makeup L’oreal. Hasil koefisiensi determinasi brand ambassador berpengaruh terhadap brand image sebesar 56,1% dan sisanya sebesar 43,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Keywords


Brand ambassador; brand image

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26486/jramb.v3i1.408

Article Metrics

Abstract view : 928 times
PDF - 611 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

JRAMB : Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana Indexed by

Google ScholarCrossref logo Creative Commons License ipiii.pngDimensions

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.