PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PERCEPTION OF PRODUCT QUALITY SERTA DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION BAKPIA PATHOK DI YOGYAKARTA

Isnanda Zainur Rohman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth dan brand image terhadap perception of product quality serta dampaknya pada purchase intention bakpia pathok di Yogyakarta. Implikasi dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan tambahan bukti empiris untuk memperkuat konsep dan teori mengenai word of mouth, brand image, perception of product quality, dan purchase intention. Lebih jauh, penelitian ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada pelaku bisnis bakpia pathok sehingga dapat meningkatkan penjualannya.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei, dengan data bersifat cross-sectional. Responden pada penelitian ini adalah konsumen bakpia pathok di toko oleh-oleh di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan self-administered survey. Pengolahan data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi.

Hasil riset menunjukkan pengaruh positif dan signifikan variabel word of mouth dan brand image terhadap variabel perception of product quality. Begitu juga dengan variabel perception of product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

 

Kata kunci: word of mouth, brand image, perception of product quality, purchase intention, bakpia pathok.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26486/jpsb.v7i1%20Februari.556

Article Metrics

Abstract view : 13 times
PDF - 8 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Isnanda Zainur Rohman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Perilaku dan Strategi Bisnis

Indexing by